Sunday 1 April 2012

kenaikan BBM

Dari dulu sampai sekarang kenaikan harga BBM selalu menjadi polemik, dan merupakan hal yang di anggap menakutkan untuk dijalani, padahal ketika harga-harga yang lain naik kita tidak pernah ribut, apa yang terjadi dengan BBM.
BBM (bahan bakar minyak) tidak lebih penting dari sembako tetapi efek ketika dia bergerak naik maka sembako pun ikut naik, BBM memang punya daya tarik yang besar terhadap perubahan peta ekonomi suatu bangsa, inflasi gara-gara BBM sudah bisa dipastikan walaupun dengan besaran yang berbeda-beda tergantung efek yang ditimbulkan.
Sembako yang mestinya mengontrol harga BBM malah sekarang sebaliknya BBM lah yang mengontrol harga sembako, ini salah siapa? kebijakan pemerintah mau menaikkan harga BBM akan di anggap tidak populer padahal mestinya kenaikan harga BBM sulit dihindari karena kita merupakan negara konsumsi bukan produksi BBM.
Setiap kenaikan BBM akan berefek pada kenaikan sembako sehingga akan menambah beban belanja masyarakat, klo selama ini kita berlaku konsumtif, tapi klo selama ini kita berlaku produktif kenaikan BBM merupakan event yang tepat untuk menaikkan harga produk kita.
Tidak akan ada habisnya kalau kita membahas harga BBM tapi yang saya harapkan biarkan harga BBM ditentukan pasar, sehingga kenaikan harga BBM tidak menjadi polemik seperti naik turunnya harga cabe di pasar dan orang akan semakin arif dalam penggunaan BBM sesuai dengan kekuatan kantongnya seperti mengukur pedas atau tidaknya sambal kita tergantung banyak atau tidaknya cabe yang kita pakai.
salam BBM (bakul bensin merana)

-*(berjuang demi cita dan cinta)*-

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates